Ada Yang Aneh Di Barcelona

Namanya aja RoSELL, iya demen banget jual-jualan.
Bisa dibilang ini era yang membingungkan untuk klub sebesar Barcelona.

        Menurut gue, gak ada yang beda antar gaya main Tito sama Pep, sama aja. Cuma mungkin Barca agak kehilangan roh Pep dan sedikit amburadul. Mungkin faktor usia juga yang mempengaruhi, tapi coba kita selidiki lebih dalam apa kegunaan seorang Alex Song. Dan untuk apa pertahanin seorang Alexis Sanchez, sedangkan klub udah beli seorang Neymar, hehe aneh.
        Jelas di mata kualitas Sanchez selama ini bisa dibilang mengecewakan, pernah diejek publik sampai berbulan-bulan karena gak mampu bikin gol, Sanchez masih dipercayai jadi starter, kenapa gak Pedro? ya ini aneh, entah apa yang ada di kepala Tito dan juga asistennya, Jordi Roura. Barca seperti kehilangan citra sebagai klub pengembang pemain muda, contohnya aja, siapa pemain muda yang sering main musim kemarin? Thiago? jarang, padahal skillnya mumpuni, atau bek muda? Bartra yang langsung terjun ke liga champions lalu dihujat lantaran bermain jelek, wes wajar masih belum banyak makan garam. Dos Santos mungkin cuma numpang nama, Tito terlihat mengejar 100 angka daripada memberikan kesempatan pemain muda, siapa pemain muda yang suskes? mungkin Tello, dan Thiago baru bersinar belakangan, begitu juga Bartra.
       Kita berlanjut ke Transfer, Alex Song, entah bisa dibilang dia itu gak srek sama Barca, jelas ada Busi, dan kenapa gak coba pemain muda buat jadi gelandang bertahan, persaingan Song sama Busi jauh, 1 hal bisa aja Song bagus dan Busi jelek, 1 lagi bisa kebalikannya, dan bukti menyatakan kalau Busi jarang tergantikan, kenapa Song gak jadi CB? awal Song join Barca, gue berpikir dia akan diajari jadi seorang CB, dan entah kenapa malah gak dipercaya, sebut Mascherano, kenapa Song gak diajari kayak dia? entahlah, citra Barca sebagai 'trainer' pun mulai luntur, sebut aja Cesc yang berhasil jadi false nine di Spanyol tapi gak begitu hebat di Barca, entah kenapa. Masche bisa jadi seorang CB sebelum era ini, dan emang Pep punya gaya khusus, kita tunggu aja pemain apa yang akan berubah posisi di Bayern. Song pernah main jadi CB di Barca, menurut gue dia udah mencukupi kalibernya namun satu lagi ya itu, kepercayaan, sampe kapan itu dipertahanin. Berharap aja musim depan mereka dapet kepercayaan. Semoga Song bisa lebih baik.
       Jordi alba, dia sukses emang. Jadi gue rasa gak perlu ngomongin dia. Hmmm, transfer Neymar juga membingungkan, ada yang bilang inilah, itulah, katanya 57juta sekarang jadi cuma 17juta. Di konfederasi, Neymar bener-bener apik, tapi kita lihat saja apa yang akan terjadi. Dan baru-baru soal transfer Rooney, entah Barca itu kekurangan stok penyerang atau apa, haha. Dan soal penjualan Villa, apa coba ini cuma dijual 5,1 juta, dari beli kurang lebih 40juta. Kalo diterawang, Villa masih bisa lebih bagus daripada Sanchez ataupun pemain yang diminati RoSELL, Fernando Torres. Untuk apa, gak jelas kalo emang beneran beli Torres, untungnya Torres udah bilang kalo dia gak suka, hehe.
       Transfer kiper, Marc Andre  Ter-Stegen, kenapa gak langsung beli? ah membingungkan, padahal itu kiper bertalenta kelas De Gea, ya cukuplah buat gantiin Valdez kalo dilatih. Belum tentu tahun depan dia mau join Barca lagi. Juan Mata disiapin buat gantiin Thiago, duh ini apalagi, jelas bagusan Thiago buat posisi CMF, Mata itu seorang AMF, liat aja perannya di Chelsea, sedangkan Barca gak pernah butuh seorang AMF. Pusing-pusing.
        Bek tengah, mustikah beli seorang Thiago Silva? haha ngabisin budget aja, kenapa gak nengok Mat Hummels? cuma gara-gara mirip Pique? siapa bilang, padahal Hummels udah niat banget ke Barca meski berapa aja dibayarnya, dia cinta sama Barca. Dan bayangin kalo Hummels kena didikan Pep, mungkin dia bakal join Bayern, tapi dihatinya, dia cuma pengen join Barca, baru umur 23 tahun, Secondary Germany Captain tapi ditolak mentah-mentah. Dan lanjutnya, soal  transfer Thiago, kalo beneran dia pindah, ya sudahlah, mungkin Barcelona berpikir Xavi masih kuat, liat aja Puyol, apa selamanya Xavi akan terus bermain.

"Membeli pemain besar bukanlah adat klub itu, namun melahirkan pemain besar adalah tradisi"
SHARE

Milan Tomic

Hi. I’m Designer of Blog Magic. I’m CEO/Founder of ThemeXpose. I’m Creative Art Director, Web Designer, UI/UX Designer, Interaction Designer, Industrial Designer, Web Developer, Business Enthusiast, StartUp Enthusiast, Speaker, Writer and Photographer. Inspired to make things looks better.

  • Image
  • Image
  • Image
  • Image
  • Image
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Posting Komentar