Pemain yang gagal bersinar setelah transfer.

Pagi semuaa, *hoaaaammmm*
Udah lama banget ya gak posting, keasikan ni, haha.
Maklum kan sekarang udah gak jomblo *ups.
Tapi tetep ya, gue jatuh cinta sama football, walau kadang gak main, ya gue menikmati permainan seni di atas lapangan hijau.
Mulai mengenal sepakbola dan pemainnya sejak SD, tapi agak lupa momen-momen yang ada, karena belum terlalu suka, yang gue inget, aksinya si Zidane nyundul Matterazi. Terus juga ya, freekick Ronaldinho yang fantasis, tendangan lampard yang dianulir waktu lawan jerman, final champions, dimana MU tersingkir dari Barcelona, haha.
Okeelahh, tapi hari ini, gue mau bahas tentang para pemain yang gagal bersinar setelah ditransfer, oke, check this out!

1.Nuri sahin

 Penampilan yang apik bersama Borussia Dortmund ini wajib mengucap banyak terima kasih karena kembali dipulangkan ke Dortmund musim ini, gelandang bernomor punggung 8 ini, memang mengawali debut indah bersama Real Madrid, namun kembali kehilangan performa sejak datangnya banyak pemain bintang, Xabi Alonso, Sami Khedira, juga kalah bersaing dengan Lass Diarra. Hanya bermain 2 kali di liga selama 2011/2012, serta semua hanya dari bangku cadangan, membuat dia prustasi dan terpaksa menerima loan ke liverpool, kembali dia tidak menjadi kepercayaan Brendan Rogers, walau mencetak 3 gol dan 2 assist dari 12 penampilannya musim ini diseluruh kompetisi bersama Liverpool, ia memilih pulang ke Dortmund dan mulai menemukan jati dirinya kembali.

2.Scott Sinclair











Sinclair benar-benar harus berterimakasih kepada The Swans (Swansea City) yang telah membesarkan namanya, karena berhasil menjadi salah satu winger yang berbahaya, 2 musim bersama Swansea City, dia menunjukan performa yang benar-benar cocok untuk diacungi jempol, 80 pertandingan,  dengan 36 gol merupakan catatan fantastis untuk seorang winger muda yang saat itu berusia 22-23 tahun, namun ia benar-benar kehilangan karirnya, hanya karena transfer menggiurkan sebesar 6.200.000 poundsterling dari Man.City, tampil hanya 2 kali di liga, sisanya 7 dari bangku cadangan, dan minim waktu, tanpa satu gol pun, Scott wajib mencari klub lain untuk meningkatkan performanya kembali.

3.Michael Owen


Lika-liku karir yang dihadapi Owen memang benar-benar ditemani rasa pahit dan manis yang cukup untuk seorang legend, haha. Ya benar, menjadi striker berbahaya bagi musuh saat berseragam Liverpool membuatnya sentak menjadi idola bagi liverpuldians, dengan 193 pertandingan liga dan mengemas 118 gol adalah hasil yang benar-benar luar biasa untuk striker muda saat itu, pindah ke klub kaya raya bertabur bintang, Real Madrid, Owen kehilangan kesempatan bermain, kalah saing, dan harus benar-benar menunjukan kajinya, namun Owen tak pantas menyebut dirinya berhasil di Madrid, Ia pun kembali pulang ke Newcastle dengan "Owen comeback", ya benar, di Newcastle, dia benar-benar menunjukan jika dirinya telah kembali dengan 56 pertandingan dan 28 gol, namun menuanya usia membuat dia bebas transfer ke MU dan tidak lagi dibutuhkan oleh MU karena harus bercibaku dengan cedera, disinilah Owen kehilangan segalanya, karirnya, namun sekarang dia di Stoke City dan memutuskan pensiun di akhir musim, walau kehilangan karirnya di usia tuanya, namun tetap Owen adalah striker inggris satu-satunya yang mampu menyabet Ballon D'Or, ya, Owen juga sempat kecewa karena memutuskan untuk meninggalkan Liverpool, tapi nasi sudah menjadi bubur, yasudah. You Will Never Walk Alone Owen, True Legend!

4.Owen Hargreaves











Salah satu jangkar terbaik yang pernah dimiliki oleh timnas Inggris, dia menunjukan tajinya bersama Bayern Munich sejak diangkat dari youth team munchen, ya, 118 pertandingan dengan 5 gol, dan banyak gelar yang ia dapatkan bersama "De Bayern". Meminat pencari bakat United dan meminangnya, sempat menjalani masa indah bersama United, namun kembali, cedera adalah hal paling menakutkan bagi para pemain sepakbola, Hargriv harus merasakan pahitnya cedera, dan kehilangan segalanya saat itu, sempat membuat gol fantasis di ajang liga champions bersama MU namun tetap dia harus kehilangan semuanya karena cedera, ya dia tidak pernah terlihat lagi sampai saat ini, terakhir bermain adalah 21 September 2011 bersama Man.City di piala carling, sejak saat itu, Hargriv tidak pernah lagi terlihat..

5.Thierry Henry



The Golden Boy of Arsenal, ya itulah kata yang tepat untuk Henry, dia memang bukan asli dari akademi Arsenal, dia datang dari juventus dengan usia muda dan membawa hanya sedikit pengalaman, lalu berubah menjadi seorang predator ganas di daratan sepakbola inggris, 362 pertandingan resmi bersama Arsenal, dikemas dengan catatan 226 gol, rekor yang waw untuk pemain berkepala plontos ini, banyak penghargaan yang ia dapatkan bersama Arsenal, juga mempersembahkan banyak trofi, seperti piala liga Inggris, piala FA, dan lainnya. Namun ada yang terselip di karir indahnya, ya kepindahannya ke Barcelona bukanlah jawaban terbaik, faktanya ia kalah bersaing disana, selama 3 musim hanya bermain 66 kali sebagai starting eleven benar-benar menunjukan persaingan sengit, namun dia pantas berterima kasih kepada Barca, karena di sana dirinya bertemu dengan legenda-legenda hidup, sejak dari "Los Cules". Henry pun memutuskan MLS sebagai lanjutan karirnya, dan sempat kembali berkostum Arsenal namun hanya mengisi waktu luang. Mungkin sekarang Henry telah redup, namun sinarnya di masa lalu akan selalu dikenang oleh the gunners!

6. Ricardo Kaka












Foto di atas hanya masa lalu, benar. Itulah penghargaan individu terakbar yang terakhir kali dia dapatkan, menjadi seorang midfield yang benar-benar amazing bersama AC Milan, total 270 laga resmi ia jalani dengan  total 95 gol merupakan hasil yang menakjubkan untuk Pemain asal Negeri Samba ini, namun apadaya, tanpa kita harus berbicara banyak, Real Madrid lah yang menghancurkan performanya, walau dibayar mahal yaitu 56jt pounds untuk transfer, saat itu memang Milan sedang kritis, namun balas budi Kaka tidak berujung manis, bersama Madrid, Kaka memang tetap Kaka, tapi tidak lagi bertaring.

7.Andy Carroll











Carroll, pemain bertubuh jangkung, pewaris asli striker nomor 9 yang dimiliki timnas Inggris. Ditemukan dan dikembangkan oleh Newcastle United, dengan performa menawan yaitu 56 dari starting eleven dan 23 dari bangku cadangan dengan 31 gol, namun hanya mampu mencetak 6 gol selama 26 dari starting eleven dan 18 dari bangku cadangan, itu hasil yang buruk untuk pemain yang baru berusia 24 tahun ini, yang mendapatkan transfer maha mahal yaitu 35juta pounds dengan hasil yang mengecewakan, walau sempat karirnya meredup bersama liverpool, namun dia ada harapan kembali dengan 15 pertandingan liga bersama West Ham dan telah mencetak 5 gol, ketimbang 35 kali bermain hanya dengan 4 gol saat bersama Liverpool. Comeback Andy!

8.Fernando Torres

Pemain disamping ini benar-benar memiliki awal karir yang manis dalam karir sepakbolanya, dia ditemukan oleh Atletico Madrid, lalu berkembang menjadi striker hebat bersama Liverpool. 214 pertandingan bersama Atletico, mengemas 84 gol memang pantas untung harga 26,5 juta pounds untuk pindah ke Liverpool, dan hasilnya juga setara, yaitu 142 pertandingan resmi dengan catatan 90 gol merupakan rekor yang bagus, namun harga 60juta pounds saat pindah ke Chelsea mungkin hal terberat bagi dirinya, ya jelas selama 3 tahun dengan tahun ini berseragam chelsea, dia baru berhasil mengemas 28 gol bersama Chelsea, yang diharapkan hanyalah dapat kembali comeback, namun entah kapan.





Yasudahhh, itulah sedikit cuplikan dari saya, semoga bermanfaat dan dapat disukai, happy sundayy :))
SHARE

Milan Tomic

Hi. I’m Designer of Blog Magic. I’m CEO/Founder of ThemeXpose. I’m Creative Art Director, Web Designer, UI/UX Designer, Interaction Designer, Industrial Designer, Web Developer, Business Enthusiast, StartUp Enthusiast, Speaker, Writer and Photographer. Inspired to make things looks better.

  • Image
  • Image
  • Image
  • Image
  • Image
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Posting Komentar