Ketika hidup banyak pilihan..


Anak bayi yang baru lahir, gak akan bisa langsung berlari, butuh proses.. Dari merangkak, jongkok, jalan jatuh, lancar dan akhirnya tumbuh lah dia. Seperti kehidupan ini, jikalah lu ingin hidup ini seperti INDOMIE INSTANT, itu kesalahan besar bro. Kadang ada lembah penuh rintangan yang harus lewati, bisa aja terjatuh dalam jurang yang dalam, atopun lu harus tersesat ditengah hutan belantara?

Jawabannya itu gampang, bisa atau ga lu jalani semuanya.. Ketika lu harus lewati lembah yang penuh dengan rintangan, kenapa gacoba pelan2? Enjoy adalah pilihan yang terbaik buat hadapi ini, tuhan bakal kasih mujizat ibaratkan lu mau usaha keras, ketika tuh rintangan datang bener2 bertubi2, YAKIN pasti ada hikmahnya, asalkan lo mau sabar dan enjoy jalaninya. Hmm, waktu lu jatuh di Jurang yang amat dalam? wahh suram banget, tapi tenang ini masalahnya sama kayak penyakit anak muda jaman sekarang "galau", yang jatuh ditempat ini pasti gagal move on, HAHA.. Makanya bro maju dong, jangan sama mantan mulu, didepan sana tuh masih banyak yang nanti kamu, masih banyak yang mau berbagi pengalaman, masih banyak pula yang ingin kenal kamu lebih dalem, kapan lagi kalo bukan sekarang MOVE ONnyaaaaaa? Jangan mikir panjang buat move on, seindah2nya mantan ttep aja gapantes kalo selalu diinget, nyisahin luka aja tuh.. Dan buat yang merasa sering tersesat ditengah hutan belantara, jangan ragu dan takut, karnaaaa masih banyak orang disamping kamu, yang tanpa kamu sadar dan kamu sadari sedang ngedukung kamu. Makanya jangan suka merasa tersendiri karna sesungguhnya masih banyak yang memperhatikan kamu, nanti tuh kalo kamu ketemu jalan buntu terus gelap, bakal ada sosok terang yang kasih kamu jalan menuju kehidupan yang indahhh ^,^

Intinya, hidup ini tuh banyak pilihan yang menentukan, yaaaaa menentukan lu bakal maju atau diem ditempat itu, apa mau nambah mundur. Lebih baik kaga buat kata MUNDUR, makanya bro inget kata pepatah "sedia payung sebelum hujan". Lo tuh harus bisa konsisten dan punya inisiatif buat tentuin mana yang terbaik dan mana yang buruk. Jadi jangan takut yah ketika kalian jatuh, bangkit lagi, bangun dan lariiiii, kejar mimpi lo yang udah lo impiin sejak kecil dulu, jangan disia2in.. Apalagi tuh yah yang sering muncul diberita-berita, "pemirsa, telah ditemukan seorang remaja SMU bunuh diri dikarenakan putus dengan pacarnya, sebelum bunuh diri dia sempat meninggalkan sebuah surat" awwwww, ngenes ya? Padahal alay banget itu, gangerti maksudnya apa sih? SADAR DONK! Ibu lu lahirin lu susah2, taruhan nyawa, bapak lu tuh nyari duit susah payah, sempet2nya tuhan kasih cobaan yang berat, namun mereka tuh coba tabah dan kuat jalani semuanya demi nyawa yang ada dalam perut sang ibu, ITU PILIHAN MEREKA! Mereka gamau LO, darah daging mereka harus pergi sia2, tuhan kasih lu kesempatan buat hidup, kasih kesempatan buat berkreasi, coba donk buat berbuat baik. Kurang baik apa sih? Tapi apa coba pilihan lu? Bunuh diri? Ngefek gitu? BUANG-BUANG DUIT AJA BUAT BELI PETI! Lo belom kasih yang terbaik buat keluarga dan orang2 yang lu sayangi, inget BUNUH DIRI BUKAN PILIHAN YANG TERBAIK DAN SAMA SEKALI BUKAN RENCANA  TUHAN!

Okee, kesimpulan akhir, jangan pernah ngeluh, sesal, tuhan punya INFINITE MYSTERY, ketika lu disruh milih yang terbaik, lakuin itu, dan usaha lah, mujizat akan datang, disaat lu bener2 berusaha sekeras mungkin, inget tuhan gakbakal kasih cobaan yang melebihi kemampuan umatnya :)
SHARE

Milan Tomic

Hi. I’m Designer of Blog Magic. I’m CEO/Founder of ThemeXpose. I’m Creative Art Director, Web Designer, UI/UX Designer, Interaction Designer, Industrial Designer, Web Developer, Business Enthusiast, StartUp Enthusiast, Speaker, Writer and Photographer. Inspired to make things looks better.

  • Image
  • Image
  • Image
  • Image
  • Image
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Posting Komentar