Bersatu bukan satu ^^

Sahabat, 1 kata penuh makna, itulah yang paling tepat buat ngeibaratkan kata "sahabat".. Kadang sering gue liat, difacebook, atopun twitter banyak kicauan indah untuk seorang sahabat, namun gak lama kemudian muncul lah kata2 benci pada sahabat juga, berarti pujian itu cuma sekedar omong kosong dong? Menurut gue, bukan gitu, emosi adalah faktor yang paling utama. Ketika lagi bener2 seneng, lu ekspresikan emosi itu ama sahabat lu, dipeluk lah sahabat lu, dicium lah (bukan berarti maho ato lesbong yaa). Dan sebaliknya, waktu ada "kesalah pahaman" diantara kalian, tanpa pikir panjang lagi dan tanpa diomongin baik2, langsung aje kalian lontarin kata2 benci atau gaseneng sama sahabat kalian itu..

Makanya, pikir 2 kali sebelum lakuin sesuatu. Kadang yaa, sahabat itu faktor pendukung kesuksesan dibalik sosok keluarga, ibaratkan rokok dan korek, tanpa korek,  rokok itu gabakal nyala, namun sahabat kalian itu bukan sebatang korek, melainkan "api itu sahabat kalian". Yaa, api yang membakar semangat ketika kalian sedang lemah, dan juga api yang menjadi penerang ketika kalian temukan sebuah keredupan. Api itu hangat, seperti sahabat yang jago mengubah suasana dingin jadi suasana yang begituuu hangattt. Ngomongin api, matahari juga punya energi api, dan sahabat tu kayak matahari yaa, "terang dan bersinar".. Bukan hanya itu, sahabat juga tegar, soal liat kalian lemah pasti dia gamau deh..

Ngomongin sahabat, gue juga punya banyak sahabat dimasa smp ini. Mereka selalu isi hari2 gue dengan senyum lebar dan tawa yang amat lepas, jarang gue cemberut ditengah kekocakan mereka, yang ada bakal kena intropeksi macam kasus korupsi, ditanya sampe titik terakhir kenapa bisa cemberut. Haha, hepi juga ya kalo gitu, seneng susah kita sama2. Walau kadang kecuekan sering muncul ditengah keramaian yang tercipta, dalam selang beberapa menit, cuek itu bakal hilang dan malah membaur ditengah teriak2an dan semangat2 yang terlontar, HAHA..
Sahabat-sahabat gue ini anak futsal, sering jalang bareng, berenang, maen sepak bola, atopun pergi ke mall, wkwk, eh kita ke mall itu bukan buat shopping, lainkan buat refreshing dan numpang ngadem. Tanpa malu kita ngomong itu, karna buat apa malu? Wong yang kami lakuin gabikin malu kan, hehe.

Ada satu sahabat gue, namanya gabisa disebut, tapi dia itu paling deket ama gue. Soal cari seorang cewek, dia emang sering gagal sampe2 hampir nyerah, kebetulan kelas 2smp dulu cewek yang dia suka itu adalah pacar gue. Waktu itu kita emang belum betul2 kenal, namun sifatnya itu loh yang nunjukin seberapa frustasinya dia, hampir 1 tahun gue pacaran ama tu cewe, dan akhirnya putus.. Gue pun mulai deket sama si anak ini, anak cowo badan kekar namun ngaku hatinya itu lemah, dia sering banget curhat sama gue, beribu kata mungkin berjuta gue send dari mulut ini ke dia, yahh kadang ada yang ngefek dan kadang gak sama sekali.

Namun, dari semua yang gue pelajari dari sahabat yang satu ini, gue sadar, hidup itu bukan sendiri namun lebih happy kalo rame2. Coba aja bandingin nonton bola sendirian sama nonton bola rame2, pasti jauh lebih asik rame2. Gue bangga sama dia, sifatnya yang begitu tegar buat hadapin sesuatu patut dicontoh. Sahabat itu juga pantes dijadiin saingan, misalnya soal pelajaran, gue sama sidia ini sering banget saingan soal mtk, meski dia jauh diatas gue nilainya, namun gue ga gentar, gue hajar dan terus belajar. Pernah gue menang dari dia, namun pas kalah itu telak banget. Tapi gabakal jadi dendam, malah jadi tolak ukur untuk jadi yang lebih baik, indah kan punya sahabat ^,^

Sahabat juga punya sejuta satu pengertian yang gak ada habisnya, contoh waktu gue diajak main dan gue bilang gabisa, mereka gamarah dan gaminta alesan, mungkin mereka tau gue sibuk ataupun sedang asik dengan yang lain, gue seneng itu! ngertiin banget. Mereka itu kayak batu, BATU KARANG, KERAS, KUAT, DAN GAK MUDAH TERHEMPAS. Gaminta banyak dari gue, cukup kuat dalam hadapi setiap masalah itu udah buat sahabat2 gue ini seneng. Ajarin juga arti jadi seorang pejuang, ibaratkan lu jatuh dalam medan tempur, jangan jatuh aja, bangkit lagi, jangan nyerah dan optimis masih ada kesempatan emas didepan sana yang menanti lu. Ketika ribut atopunya masalah, kita selesaikan bareng2, gamain ambil hakim sendiri, terlalu bocah buat hal itu. Dan saat punya peluang, temen2 gue ini selalu yakini dan maksa gue untuk mencoba hal itu, karna mereka tau hal itu adalah hal yang baik bukan yang buruk, Salah satu patokan jalan untuk keemasan nanti, itulah SAHABAT~ ^^ dan yang selalu gue inget, kalo kami tuh "BERSATU BUKAN SATU" ^^ Ketika ada yang kesusahan, uluran tangan sahabat udah siap untuk membantu, dorongan erat atas kebersamaan yang udah dirajut bersama2 seakan gabisa terputuskan, ibaratkan kami ini dilahirin dari 1 rahim, kami ini keluarga.

Mungkin kalo dipikir2, otak kiri gue ini udah penuh sama rekaman memori dari sahabat2 gue ini yang lebih dari 1 tahun udah temani hari-hari indah disekolah, dan buat ngapusin itu adalah sebuah kemustahilan. Makasih atas senyum yang udah dirikan jiwa ku. Thanks untuk tawa yang udah ngisi hari-hari ku yang sebelumnya sepi dan hampa, dan makasih sekali lagi udah berikan pengalaman yang begitu berarti pada kehidupan ku yang sebelumnya benar2 hambar. Sahabat, kau ada disini, dalam hatiku :)

"tuhan, makasih banyak, udah ciptain sahabat seperti mereka, yang selalu dampingi aku, isi hari-hari ku, jagain aku dari sebuah kesedihan, jikalah nanti aku meninggal, ya tuhan, tolong jangan biarkan air mata mereka menetes, aku tak ingin derai tangis gantikan senyuman lebar dari bibir indahnya itu, kuatkan mereka, yakinkan mereka, tanpa aku, mereka masih dapat berdiri tegar, dan wujudkan impian mereka"

DEAR SAHABAT, I LOVE U~
YOU'RE ALWAYS STAY HERE, IN MY MIND AND MY HEART~ FOR.. EVER...~
SHARE

Milan Tomic

Hi. I’m Designer of Blog Magic. I’m CEO/Founder of ThemeXpose. I’m Creative Art Director, Web Designer, UI/UX Designer, Interaction Designer, Industrial Designer, Web Developer, Business Enthusiast, StartUp Enthusiast, Speaker, Writer and Photographer. Inspired to make things looks better.

  • Image
  • Image
  • Image
  • Image
  • Image
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Posting Komentar