Aku Matahari, Kamu apa?..

Haiii, udah puas belum nikmatin hari ini?
Panas banget ya hari ini -_-
Panas gini ingetnya sama matahari, tau ga kenapa? Hehe, sama kayak judul post ini, gue mau ceritain sama kalian semua, apa itu maksudnya, biar ga ambigu :D kayak dia ke kamu itu, ngasih rasanya ambigu, nyadar gak sih? *eh -_-

Alkisah, ini cerita tentang temen gue, bukan beberapa abad lalu. Mungkin..Abad itu ukuran waktu bagi dia, yaa untuk nunggu pujaan hatinya itu. Hmm, okelah, dalem cerita ini, si cowok gue kasih nama Z, dan si cewek, Y. Z udah terlalu nama nunggu si Y ini, namun si Y berbalik arah dengan Z. Y selalu manfaatin Z untuk setiap pekerjaannya, sungguh malang, namun Z gapernah berhenti buat buktiin, kalo dia beneran sayang sama Y.
1 tahun kemudian. Gue pernah berkata sama si Z, Z itu hujan, namun Y itu pelangi. yahh, Y gamungkin hadir ketika hujan itu turun, bener kan? Tapi Y cuma hadir ketika si Z berhenti, dan itu cuma sebentar loh. Tapi enak kalo hujan itu cepet reda, nyatanya, yah lama..

Tapi apa yang Z balikin ke gue.
Ini Quotenya :

"Bro, gue bukan hujan buat dia, mungkin dia emang gitu, dia selalu jadi pelangi, yang hadir dikala seneng aja. Tapi, gue selalu berusaha, untuk jadi matahari buat dia. Matahari yang selalu ada disiang, atau malam dia"

"Malem? sejak kapan matahari malem?"

"Siapa yang memancarkan cahaya matahari? ya jelas itu bulan, gue jadi bulan ketika dia udah terlalu letih, capek, untuk lewatin panasnya hari, gue beri keindahan di malem yang mungkin ga sepi buat dia"

"Trus, kenapa lu mau jadi panas? sedangkan lu tau dia bakal letih? dan kenapa lu mau beri keindahan, di malem yang belum tentu sepi buat dia?"

"Hehe, bro. Gue jadi panas, untuk buat dia bersemangat jalani hari ini, dan soal malem? yah biarlah, karna gua yakin suatu hari dia pasti bakal tatap gue, inget gue, kalo gue bisa kasih keindahan buat dia."

"Oh gitu, trus apa lu cuma jadi panas buat dia? jahat banget lu ya!"

"Kaga donk :) ada kalanya gua jadi mentari, coba buat pancarkan semangat diwajahnya untuk awali hari"

"Kalo hujan gimana?"

"Gua ada dibelakang awan itu tau, gua mau kasih dia kesejukan, pengen kasih dia sesuatu yang berbeda, pasti dia bosen kalo tiap hari cuma liat gue"

"Walah men, gimana lu bisa gitu?"

"Bro, semua itu karna ketulusan, hidup seperti papan catur? itu udah biasa, pasti ada hitam serta putihnya. Jadilah matahari buat dia, walau suatu hari dia ga keluar rumah, lu harus tetep setia, nunggu dia. Mungkin suatu hari dia mau pergi, dan lu punya firasat buruk, biarkan hujan hadir, sebelum dia pergi, agar dia jauh dari bencana itu. Jadi matahari senja, biar dia bisa nikmatin apa itu keindahan. pokoknya jangan pernah berhenti deh."

"Percuma lah men, 1 tahun itu ga menghasilkan apa-apa kan? -_-"

"Enak aja, gua udah pacaran kok sama dia, 6 bulan kemarin dia udah bisa nerima gue, 3 bulan terakhir, dia kasih gue banyak harapan, dan akhirnya berujung jawaban"

*seketikadiam*

Gue ngerti dari semua itu, yah..
Ketika lu berani nunggu dan bersabar, dan selalu berusaha, tuhan pasti kabulin.
Selalu ada buat dia? kayak matahari di atas? that's true, selalu gitu dan konsisten.
Pedekate yang terlalu menguras semangat hidup? itu biasa, asal lu berani jalaninya, karna pedekate butuh proses, galangsung cinta aja, kayak diatas itu, mereka pengenalan dulu, si cewek yang awalnya ga memahami, akhirnya jadi mengerti, yang awalnya ga sayang, jadi sayang pake banget. Dari biasa jadi berharga, itulah maknanya. Kalo kalian pikir pedekate cepet? tinggal bilang sayang tanpa kasih bukti? yah kalian tinggal tunggu waktu, bikin talinya aja gampang banget, apalagi diguntingnya..

Jadi kalian yang pedekatenya lama banget, jangan nyerah, pujaan kalian mungkin lagi memahami. Tapi kalo emang dia ga ngasih harapan, yaudah tinggalin. Jangan terlalu diharapkan, beliau yang tak pernah bisa kasih kepastian..

Oke mblo, sekian ceritanya, semoga pedekate kalian bisa kayak gitu ya :)

SHARE

Milan Tomic

Hi. I’m Designer of Blog Magic. I’m CEO/Founder of ThemeXpose. I’m Creative Art Director, Web Designer, UI/UX Designer, Interaction Designer, Industrial Designer, Web Developer, Business Enthusiast, StartUp Enthusiast, Speaker, Writer and Photographer. Inspired to make things looks better.

  • Image
  • Image
  • Image
  • Image
  • Image
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Posting Komentar