Playmaker hebat, era modern.

"Playmaker lah yang membuat seni pada permainan ini"
Soree, kalo kita bahas soal playmaker terbaik zaman dulunya, banyak banget.
Tapi kita coba ulas yuk  playmaker terbaik di era modern.
Oke kita sebut 8 dulu deh.

8. Jack Wilshere
Posisi si anak emas arsenal ini memang belum seutuhnya menjadi seorang playmaker bagi kubu Arsenal, karena banyaknya stok playmaker yang mereka miliki (Arteta, Cazorla, Rosicky), memaksanya menjadi seorang cmf, dan baru bermain dalam 11 laga, dengan torehan 2 gol. Jack yang baru sembuh dari cedera di harapkan akan terus berkembang.

7. Oscar Dos Santos Emboaba Junior
Kembali ke talenta muda di tim london, namun kali ini dari london fc, ya, siapa lagi kalau bukan si biru, Chelsea, meski harus bersaing dengan juan mata dalam perebutan posisi amf, tidak bisa di pungkiri, oscar memiliki catatan bagus dalam mendribble bola. Oscar yang memang murninya adalah seorang amf, telah membuktikan dirinya di olimpiade london dengan membawa timnya merangkul emas. Sejauh ini dia sudah menciptakan 6 gol dan 7 assist untuk chelsea di segala ajang.

6. Joe Allen
Lagi-lagi talenta muda masuk dalam daftar ini, ya, tidak dapat dipungkiri, Joe Allen, pemuda wales ini memang mempunyai skill mumpuni dalam memainkan taktik one-touch play. Dia juga merupakan tulang punggung permainan swansea dalam beberapa tahun silam. Bersama Laudrup, Allen menunjukan konsistensi sebagai seorang playmaker yang lihai bergerak, bertahan, serta memberikan passing, dan pandai menempatkan posisinya. Allen yang bekerja sama dengan Britton juga mampu menunjukan tiki-taka ala Swansealona, yang di gadang-gadang akan menjadi tim hebat nantinya.

5. Shinji Kagawa
Bermain cantik untuk borussia dortmund, dia pun menjelma sebagai seorang playmaker hebat dunia. Dengan torehan gol dan torehan assist yang terhitung banyak. Di musim 2012-2013 dengan kesempatan bermain yang terbilang sempit, ia mencetakan 2 gol dan 3 assist. Serta percentage passingnya mencapai 90% accuracy, sayang, cedera yang menghantuinya di paruh musim, membuat ia tak terlalu terpandang, dan masih berada di bawah pesaingnya, Eden Hazard.

4. Luka Modric
Saya pikir, kepindahannya ke Real Madrid adalah hal yang tidak perlu, karena itu justru tidak menunjukkan perubahan yang dominan untuk dirinya, dia lebih baik saat bermain dengan tottenham dan croatia, ketimbang bermain di Madrid, walaupun catatan assist yang dia berikan memang baik, kebanyakan assist yang dia ceplokan benar-benar memang passing kelas tinggi, kemampuan bertahan dan menyerang yang baik, serta shot accuracy yang cukup baik, mampu mengangkat nama baik croatia di pentas euro 2012, dan membuktikan dirinya, sebagai playmaker berpostur kecil yang sangat lincah dan berbahaya. Terutama lewat bola terobosannya.

3. Mario Gotze
Salah, jika anda berpikir gotze adalah pemain yang biasa saja, ya, talenta fenomenal milik dortmund ini memang pantas di sejajarkan dengan Modric, torehannya memang sempat terlihat ketika dia cedera, namun yang harus anda cermati adalah kecerdikan dia dalam mendribble, dan dalam menyalurkan bola, 13 gol telah dia lesatkan, musim 2012-2013 yang cukup fantastis, begitu juga dengan 7 assist dan kepiawaian dalam mencetak gol ataupun assist dari freekick, menunjukkan dirinya sebagai playmaker, yang sanggup bermain di posisi manapun, walaupun tak seutuhnya sanggup dalam posisi cmf.

2. Mesut Oziel
Oziel, ya, playmaker Jerman yang takperlu lagi diragukan kemantapannya, dia memiliki skill penglihatan yang cantik, kemampuannya mengirimkan umpan lambung, serta mengirimkan drive-in passing yang benar-benar membuat para pemain bertahan kualahan, pemain dengan mata belo ini dapat dijuluki master of stunner, seperti free kick yang dilakukannya pada gawang valdez.

1. Thiago Alcantara
Calon pengganti Xavi hernandez. Pemain lincah, yang mungkin sedikit lagi akan menjadi sosok besar, pemain yang punya kemampuan hampir mirip dengan Xavi, yaitu sanggup bertahan, stamina yang kuat, serta penglihatan layaknya elang. Alcantara memang sosok yang menyebabkan sandro rosell tak lagi kuatir karna kemampuannya yang sudah lebih dari cukup.

Oke, itu baru 10 kok, tenang, di bawah ini ada lagi, PLAYMAKER UNTIL THE END. Mereka dibawah ini, udah gue anggap lebih dari cukup sebagai seorang playmaker.
Mereka adalah:

-Frank Lampard



-Xabi Alonso



-Wesley Sneijder








- Cesc Fabregas





- Steven Gerrard





- Ricardo Kaka



- Andres Iniesta




- Paul Scholes




- Andrea Pirlo








THE BESTTT

- Xavi Hernandez



Leave your comment, for my future :p
SHARE

Milan Tomic

Hi. I’m Designer of Blog Magic. I’m CEO/Founder of ThemeXpose. I’m Creative Art Director, Web Designer, UI/UX Designer, Interaction Designer, Industrial Designer, Web Developer, Business Enthusiast, StartUp Enthusiast, Speaker, Writer and Photographer. Inspired to make things looks better.

  • Image
  • Image
  • Image
  • Image
  • Image
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Posting Komentar