Bunda, Kado terindah ketika aku lahir :')

Masih tersimpan sedikit malu, untuk ungkapkan semua ini.
Aku tersendat, mataku mulai membendung haru.
Kau masih tersenyum, walau kau tau, hari ini, masih sama seperti kemarin.
Masih bisa buat marahmu meluap, sering kali kesal melanda.
Tapi, tak ada waktu yang dapat kau tinggalkan.
Ketika di waktu itu, masih ada nama ananda.
Ibarat bunga, engkau ibarat mawar tanpa duri.
Jauh beda dengan malaikat, bahkan lebih, indah.
Bukan yang datangnya sesaat, tapi tiap saat.
Doa yang terbiasa, mengiri hentak kaki, dimanapun aku berdiri.
Kau coba sembunyikan rintih, namun terasa menggema dihati ini.
Pembohong terhebat, demi sebuah kebahagiaan.
Penyembunyi terhandal, soal sebuah perasaan.
Penyair terindah, walau bukan untaian sajak.
Penghalang terkuat, selain yang maha kuat.
Petarung sejati, yang tak kenal LELAHH.
Pengoceh terpanjang, UNTUK MASA DEPANKU.
Sedang apa kamu disana bu?
Happy mother's day yah.
Maafin kesalahan yang gakmungkin lagi terhitung, yang gapernah ibu coba hitung.
Aku berharap, aku berdoa sama tuhan, besok aku masih bisa lihat ibu.
Aku jarang banget deh, liat ibu nangis, hebat banget bunda!
Karna kesalahan aku dimata ibu, udah biasa, itu cuma terjadi 1 hari, yang esoknya ibu bakal lupa kan!
Maafin aku juga yah, yang suka malu, kenalin ibu sama temen-temen.
Pertaruhkan, semuanya, nantinya aku akan lanjutin semua itu.
Aku kangen, ibu bilang sebagai pengacau :')
Suka ngacak-ngacak masakan bunda, suka jailin bunda waktu tidur, suka ledekin bunda.
Aku pengen jadi lagi, pelupa yang selalu diingetin sama bunda!
"Anakku, mandi yuk, udah sore"
"Anakku, makan sini, mama suapinn yukk"
"Dekk, tidur dong, udah malem, besok kan sekolah"
"Eh nak, bangun, sarapan udah dimeja tuh"
"Tadi temen kamu telpon tuh nak"
Bun :')
Maaf yah, kadang aku sudah membangkang, suka menolak.
Padahal aku sadar kok, semua itu yang terbaik buat aku.
Aku pengen foto sama bunda, agar, kalo nanti bunda gak ada, aku masih bisa liat foto ini.
Aku masih inget, kalo bunda tuh pernah ajarin aku, kebersemaan yang gakada duanya.
Sampai kapan pun, aku tetep anak kecil buat bunda.
Bahan omelan, yang bener-bener nantinya aku kangenin!!!!!!!!!!!!
Aku pengen digendong, diajak jalan-jalan, tapi bun..
Kini mata mu mulai sayup.
Rambut mu kian memutih.
Kulit indah mulai mengerut.
Tubuh yang terbiasa bahan sandaranku, mulai rapuh.
Urat-uratmu mulai menjerit, tak tahan lagi.
Tulang-tulangmu mulai lunak, tak lagi mampu mengajakku berlari.
Gigimu mulai hilang, niatnya ajakin aku nyanyi lagi, tapi..
Gimana pun kamu sekarang, aku tetep sayang kok :')
Kamu tetep cantik, aku masih mau kok dipeluk sama kamu, aku masih pengen diajarin rawat kulit, aku bangga liat bunda, yang masih bisa tertawa dengan keadaan seperti itu. astaga.
Bun, masih inget waktu aku sakit? kapan kamu ambilin air, kapan lagi ya, maksain aku dengan rayuan manja, aku pingin lagi bun.
Berbeda jauh dengan bunda sekarang, bahkan minum obatpun bunda gakmaksa.
Bunda, astaga, aku kagum sama wanita ciptaan tuhan yang satu ini, satu-satunya yang tuhan ciptain buat aku :')

Bundaa, gakpernah bilang mau istirahat, tapi aku tau kok.
Bundah udah capek dengan semua ini kan? bunda mau istirahat panjang :'(
Aku tau itu kok, saatnya akan tiba, ketika sebuah perasaan merelakan dan mengikhlaskan bersatu dengan rasa egois, dengan rasa yang terus ingin bersama!
Ya tuhan, berikan tempat terindah untuk tamu mu yang satu ini, jadikan dia tamu teristimewa ya tuhan!
Aku gakbisa balas semua kebaikan dia ya tuhan, maafin aku ya tuhan..
Ya tuhan, berikan dia kebahagiaan disisi mu, terima dia, kenalkan dia sebagai makhluk termulia.
Nantinya tiba, aku masih tetep sayang kok sama bunda.
Dan tak seharusnya, semua ini terlupakan, gak akan pernah.
Bahkan samudra aja gapernah sanggup, untuk pisahin cerita kita bun.
Kita udah melekat, aku ini pernah jadi bagian daging kamu.
Aku pernah rasain sakitnya jadi bunda, pertahankan 9 bulan, sebuah kesenangan yang amat tersimpan dibalik pedihnya rasa sakit.
Belai rambut aku, jika emang kamu mau pergi.
Tersenyum buat aku, walau aku gakmaksa, bunda malah maksa untuk tersenyum.

"Kebahagiaan terakhir adalah ketika aku bisa menuhi pintamu, walau tak banyak, namun kebahagiaanmu, memenuhi pintaku, yang terlalu buatmu risah, namun tak jerah"

Makasih yah bunda.

21 Desember 2012
Kado terindah dari tuhan, ketika aku lahir, yaitu punya bunda seperti kamu bun :')
Makasih yah bun :')
SHARE

Milan Tomic

Hi. I’m Designer of Blog Magic. I’m CEO/Founder of ThemeXpose. I’m Creative Art Director, Web Designer, UI/UX Designer, Interaction Designer, Industrial Designer, Web Developer, Business Enthusiast, StartUp Enthusiast, Speaker, Writer and Photographer. Inspired to make things looks better.

  • Image
  • Image
  • Image
  • Image
  • Image
    Blogger Comment
    Facebook Comment

1 komentar:

  1. Solusi Dapat Uang Tanpa Keluar Modal Besar?

    Lansung Aja Cek Zeusbola!

    Lagi Banyak Ada Event Imlek Lohhh

    Promo Terbaru

    Bonus Berlimpah

    Segera Mainkan! Temukan Hokimu Disini!



    INFO SELANJUTNYA SEGERA HUBUNGI KAMI DI :
    WHATSAPP :+62 822-7710-4607


    BalasHapus